Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia

ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN APARTEMEN BELMONT RESIDENCE KEBON JERUK

Nani Setyowati (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitaspelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada loyalitaskonsumen Apartemen Belmont Residence, Kebon Jeruk. Metode penelitian yang digunakan adalahpenelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen apartemen Belmont Residencesebanyak 89 orang yang diambil dari populasi konsumen sebanyak 833 dan menggunakan rumusslovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknikanalisa data pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan perhitungannyamenggunakan bantuan perangkat lunak SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkanbahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen tidak berpengaruh secarasignifikan terhadap loyalitas konsumen Apartemen Belmont Residence. Hasil pengujian koefisiendeterminasi (R²) sebesar 0,009 atau 0,9% artinya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dankepuasan konsumen dapat memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel loyalitas konsumensebesar 0,9% sedangkan sisanya sebesar 99,1% dapat dijelaskan oleh faktor yang tidakdiikutsertakan dalam model.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...