Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol. 9 No. 2 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia

ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN STRATEGI PROMOSI PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK, KANTOR CABANG PEMBANTU KAPUK KAMAL

Nuriatu Mariam (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2018

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui lingkungan internal, eksternal dan strategi promosi yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada PT. Bank Central Asia Tbk, Kantor Cabang Pembantu Kapuk Kamal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian berupa studi kasus. Penelitian tersebut dilakukan melalui survei dengan cara mewawancarai dan memberikan kuesioner kepada pimpinan dan kepala bagian. Hasil penelitian ini diketahui Total Nilai Bobot Faktor Internal kekuatan sebesar 4,28 (Strengths), sementara kelemahan (Weaknesses) sebesar 2,80 sehingga selisih kekuatan dan kelemahan adalah 1,48. Kemudian Total Nilai Bobot Faktor Eksternal sebesar 4,38 (Opportunities) sementara ancaman (Threats) sebesar 2,49 sehingga selisih peluang dan ancaman adalah 1,89. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, PT. BCA KCP Kapuk Kamal berada pada kuadran ke I yaitu PT. BCA KCP Kapuk Kamal memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy).

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...