Innovatio : Journal for Religious Innovations Studies
Vol 17 No 1 (2017)

Pengaruh Bauran Pemasaran dan Diversifikasi Produk terhadap Volume Penjualan Buah Nanas di Desa Tangkit Baru Muaro Jambi

Rafidah Haris (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Agustina Mutia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Indriani Ratih (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2017

Abstract

Tulisan ini mengkaji pengaruh bauran pemasaran dan diversifikasi produk terhadap volume penjualan buah nanas pada petani Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Tangkit Baru Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Metode penelitian ini adalah kuantitatif melalui angket dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah para petani yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan populasi sebanyak 13 home industry. Sampel diambil dengan metode sampling jenuh yaitu semua populasi yang berjumlah 13 home industry dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, ada pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan; kedua, ada pengaruh signifikan dan positif diversifikasi produk terhadap volume penjualan; ketiga, ada pengaruh signifikan antara bauran pemasaran, diversifikasi produk secara bersama-sama terhadap volume penjualan buah nanas

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Innovatio

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

INNOVATIO is Journal for Religious Innovations Studies, P-ISSN: 1412-4378 and E-ISSN: 2541-2167, an academic journal published twice a year in June and December by the Post Graduate Studies UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. This journal is open access and publishes Islamic studies research in ...