JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS : Jurnal Program Studi Akuntansi
Vol 2, No 2 (2016): November

PENGARUH NILAI INFORMASI DAN DORONGAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG

Sri Hartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai informasi dan doronganiklanterhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Medan,Penelitian inimenggunakan metode asosiatif yang melibatkan 100 orang responden. Pengumpulan datadilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis denganmenggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yangpengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 19. data penelitian adalah data primerdan data skunder. Populasi penelitian ini mahasiswa yang memakai Smartphone Samsung.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel (nilai informasi, , dan dorongan iklan)berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, makahipotesis 1 yang menyatakan, diduga bahwa terdapat pegaruh positif antara faktor-faktor(nilai informasi, dan dorongan iklan) terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung.Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis 2 yang menyatakan diduga dianatara keduavariabel ( nilai informasi, , dan dorongan iklan) diketahui variabel nilai informasi yang palingberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung..Kata kunci : Nilai informasi, , dorongan, dan keputusan pembelian

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnalakundanbisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS: Journal Accounting Study Program is a Journal for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. Jurnal Akuntansi dan Bisnis editor ...