JURNAL TEKNIK
Vol 7, No 2 (2018): Juli-Desember 2018

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI PASAR SORE PURIJAYA TANGERANG DENGAN METODE SWOT

Sri Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2019

Abstract

Kesan yang kumuh, kotor dan bau masih melekat dengan pasar tradisional tersebut. Namun sangat disayangkan oleh pengelola pasar tersebut banyaknya konsumen yang berbelanja untuk tingkat kepuasan pelanggan yang berbelanja ke pasar tersebut kurang diperhatikan. Nilai CSI dan analisis SWOT, untuk mengetahui formulasi strategi dalam meningkatkan nilai indeks kepuasan pelanggan. Pada atribut emphaty hasil dari penyebaran kuisioner customers statisfaction index (CSI) mendapatkan skor paling kecil, sehingga sangat diperlukan perhatian khusus. Nilai CSI yang didapatkan sebesar 78% masih dapat ditingkatkan dengan menggunakan strategi perbaikan manajemen pengelolahan pasar, penyediaan sistem keluhan pelanggan, pembuatan sistem e-commerce marketplace dan sistem delivery order.

Copyrights © 2018