Jurnal Ilmiah Akuntansi Peradaban
Vol 6 No 1 (2020)

MENGUNGKAP KEBIJAKAN MANAJEMEN PUBLIK UNTUK MEWUJUDKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM PRESPEKTIF DIALOGIS DIGITAL (STUDI KASUS GRAB CABANG MAKASSAR)

Jamaluddin Majid (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2020

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap lebih terkait implementasi kebijakan manajemen publik perusahaan grab dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dengan prespektif dialogis digital. Dengan begitu penelitian ini menggunakan metode survey pada beberapa kantor yang terkait. Saat ini perusahaan dituntut untuk terus meningkatkan serta mengembangkan semua aspek bisnisnya. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Orang cenderung menggunakan moda transportasi sesuai apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka lakukan dan juga sesuai dengan seberapa efektif dan efisien moda transportasi yang mendukung kegiatan mereka. Perkembangan tekhnologi saat ini telah merambah ke transportasi secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menuju tata kelola perusahaan yang baik pihak GRAB harus menerapkan lebih baik terkait dengan Transparansi dan kesetaraan dalam bisnisnya.Kata kunci: Kebijakan Publik, Good Corporate Governance, Transportasi Online, Dialogis Digital. ABSTRACTThis study aims to reveal more related to the implementation of grab public management policies in realizing good corporate governance with a digital dialogical perspective. That way this study uses a survey method in several related offices. Today the company is required to continue to improve and develop all aspects of its business. This type of research is qualitative research using the phenomenology approach. People tend to use transportation modes according to what they need and what they do and also according to how effective and efficient the modes of transportation that support their activities. Current technological developments have penetrated into transportation online. The results of this study indicate that towards good corporate governance GRAB must implement better related to Transparency and equality in its business.Key Words: Public Policy, Good Corporate Governance, Online Transportation, Dialogis Digital.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiap

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Akuntansi Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun yakni pada bulan Juni dan Desember oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Jurnal Ilmiah Akuntansi Peradaban yang terbit sejak 2015 ini mengkaji ...