Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis
Vol 19, No 1 (2019): Maret

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal (Study Empiris pada Perusahaan Industri Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

Ngatemin Ngatemin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Jln. Abdul Hakim, No. 1 Kec. Medan Baru 20222)
Azhar Maksum (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Jln. Abdul Hakim, No. 1 Kec. Medan Baru 20222)
Erlina Erlina (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Jln. Abdul Hakim, No. 1 Kec. Medan Baru 20222)
Sirojuzilam Sirojuzilam (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Jln. Abdul Hakim, No. 1 Kec. Medan Baru 20222)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengkaji secara empiris beberapa variabel yang mempengaruhi nilai perusahaan yang terdiri dari kepemilikan institusional, ukuran perusahaan dan profitabilitas melalui Struktur Modal. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor industri kepariwisataan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan aktif sejak tahun 2010-2014 sebanyak 19 perusahaan, keseluruhan populasi menjadi sampel dengan tehnik pengambilan sample menggunakan total sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan pengolahan data menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akuntan

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JURNAL RISET AKUNTANSI DAN BISNIS, published by the Departement Accounting, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...