SOLID
Vol 10, No 1 (2020)

PENGARUH ONLINE PROMOTION TERHADAP PERSEPSI DAN KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LOMBOK BARAT

FITRIA IKA AGUSTINA (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah: (1)  Membuktikan  dan menganalisis pengaruh online promotion terhadap persepsi wisatawan pada objek wisata Lombok Barat. (2) Membuktikan dan menganalisis pengaruh online promotion terhadap kunjungan kembali wisatawan pada objek wisata Lombok Barat. (3) Membuktikan dan menganalisis pengaruh persepsi wisatawan terhadap kunjungan kembali pada objek wisata Lombok Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif bersifat asosiatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yakni melalui survei. sampel dalam penelitian ini ialah berjumlah 60 sampel dengan kreteria wisatawan lokal maupun mancanegara dan melakukan kunjungan kembali ke Lombok Barat. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Alat analisis data menggunakan analisis Partial Least Squares (PLS). kesimpulan dari penelitian yang dapat diambil adalah (1) Promosi Online berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Wisatawan. (2) Promosi Online memiliki berpengaruh tidak signifikan terhadap Kunjungan Kembali Wisatawan. (3) Persepsi Wisatawan berpengaruh signifikan terhadap Kunjungan Kembali Wisatawan pada objek wisata Lombok Barat. Kata Kunci : Promosi Online, Persepsi Wisatawan, Kunjungan Kembali

Copyrights © 2020