Jurnal Islamika
Vol 2 No 1 (2019): Jurnal ISLAMIKA

MANAJEMEN PEMASARAN AL-FATIH MOSLEM STORE PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT EKONOMI ISLAM

Rozi Andrini (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Rika Septianingsih (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

Tulisan ini membahas manajemen pemasaran Al-Fatih Moslem Store Pekanbaru dalam meningkatkan penjualan menurut ekonomi Islam. Kajian ini penting untuk melihat manajemen pemasaran di dunia bisnis saat ini yang sesuai dengan ekonomi Islam. Al-Fatih Moslem Store Pekanbaru adalah usaha perseorangan yang menawarkan kebutuhan sekunder seperti busana muslim/muslimah dan perlengkapan muslim lainnya. Label usaha dan produk-produk yang ditawarkan berbau Islami menjadi keunggulan tersendiri bagi Al-Fatih Moslem Store Pekanbaru dalam memenangkan pasar ditambah dengan manajemen pemasarannya yang baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap tahun penjualan Al-Fatih Moslem Store selalu meningkat. Dalam pelaksanaan manajemen pemasaran banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan yaitu mengelola bauran pemasaran dan strategi pemasaran. Menurut Ekonomi Islam pelaksanaan manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Al-Fatih Moslem Store secara umum telah sesuai dengan syariah Islam karena dalam proses perencanaan sampai dengan pelaksanaan pemasarannya dilaksanakan dengan kejujuran dan tidak terdapat unsur penipuan dalam pemasarannya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSI

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Islmaic Studies of Journal (Jurnal Islamika) is published by the Faculty of Islamic Studies Muhammadiyah University of Riau. ISSN:2615-7217(online). Islamika journal Published twice a year in April and October. The journal publishes empirically grounded and multidisciplinary of work on Islam and its ...