Adz Dzahab : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 5 No 1 (2020): Adz-Dzahab Volume 5 Nomor 1 April 2020

PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS BKPSDM KAB. GOWA (STUDI PEGAWAI BKPSDM PADA KANTOR BUPATI KAB. GOWA)

Akhmad Jafar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Kantor BKPSDM Kab Gowa, merupakan dinas pemberdayaan sumber daya manusia yang bertujuan untuk mengetahui sampai dimana perkembangan kinerja pegawai dalam setiap dinas yang ada. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan pengembangan karir terhadap Kinerja baik secara simultan maupun parsial pada dinas BKPSDM Kab Gowa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, menggunakan data yang bersifat angka-angka dianalisis melalui statistik. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh yang secara langsung memilih jumlah keseluruhan pegawai yakni 41 orang pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada pegawai yang dianggap sesuai dengan penelitian yang dilakukan. Data dianalisis menggunakan rumus diantaranya : uji validasi, dan reliabilitas, uji analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji f test dan uji t test, uji keofisien determinasi, dengan bantuan software SPSS 21. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pelatihan dan pengembangan karir berpengaruh signifikan, secara simultan, dan secara parsial terhadap prestasi kerja pada dinas BKPSDM Kab Gowa. Variabel pelatihan dan pengembangan karir memiliki koefisien regresi positif (+) yang menunjukkan suatu hubungan searah, dengan kata lain, pelatihan dan pengembangan karir akan meningkatkan Kinerja Pegawai pada dinas BKPSDM Kab Gowa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

adz-dzahab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam memuat tentang kajian tentang ekonomi dan bisnis islam, bersifat syariah. dikelola oleh prodi Ekonomi Syariah. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Mei dan bulan November setiap tahun. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam menerbitkan artikel yang telah ...