EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi
Vol 7, No 2 (2017): Desember

Sistem Pendukung Keputusan Perangkingan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pringsewu Menggunakan Metode Weighted Product (WP)

Oktafianto OKTAFIANTO (STMIK Pringsewu Lampung)
Elisabet Yunaeti Anggraeni (STMIK Pringsewu Lampung)
Suyono SUYONO (STMIK Pringsewu Lampung)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini menganalisis sistem pendukung keputusan dalam perangkingan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pringsewu. Kesulitan yang dihadapi oleh stakeholder baik itu pemerintah maupun masyarakat umum di Kabupaten Pringsewu adalah belum mengetahui tingkat kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pringsewu, karena hal ini sangat berkaitan dengan kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah ketika ada penyaluran hibah langsung. Sedangkan bagi masyarakat, yaitu terkait Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mana yang akan dipilih untuk menyekolahkan anaknya. Penelitian ini menggunakan enam criteria dalam perangkingan Sekolah Menengah Kejurun (SMK). Keenam criteria tersebut adalah gedung/ruang belajar, perpustakaan, ketersediaan laboratorium, akreditasi sekolah, linearitas keilmuan pendidik dan persentase siswa yang lulus dalam ujian nasional. Setelah dilakukan perhitungan menggunakan metode Weighted Product (WP), maka diperoleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang unggul di Kabupaten Pringsewu.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

expert

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknolologi menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di bidang sistem informasi yaitu: Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jaringan, Multimedia, Security, Teknologi Web dan ...