EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi
Vol 2, No 2 (2011): Desember

Perancangan Sistem Informasi Pendidikan Online Terpadu Berbasis Web Pada SMP Negeri 18 Bandar Lampung Dengan Menggunakan PHP dan MySQL.

Reni Nursyanti (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2011

Abstract

Perkembangan pada bidang teknologi dan ilmu pengetahuan dewasa ini sangat pesat. Salah satu dari kemajuan teknologi itu adalah teknologi informasi secara online atau melalui internet. Dengan adanya internet dapat mempermudah dan mempercepat proses pencarian informasi yang dibutuhkan oleh semua pihak baik organisasi ataupun peroragan.Dengan hadirnya internet hanyak perusahaan-perusahaan besar, kelompok organisasi maupun lembaga pendidikan yang telah membangun dan memiliki website sendiri. Dimana dalam mengantisipasi era globalisasi dan persaingan perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih efektif dan efisien dalam menyampaikan atau menyebarluaskan informasi antara lain dengan membangun sebuah website.Informasi Pendidikan dari sebuah sekolah merupakan salah satu bagian sarana bagi siswa, orang tua siswa maupun masyarakat umum untuk mengetahui kegiatan akademik yang ada disekolah tersebut, oleh karena itu dengan dirancangnya Sistem informasi pendidikan online terpadu berbesis web pada SMP Negeri 18 B. Lampung diharapkan dapat mempermudah siswa untuk mendapatkan informasi KBM dan memacu siswa untuk lebih rajin belajar dan giat mengikuti pelajaran, juga mempermudah orang tua siswa dalam mengawasi anaknya yang sedang menempuh pelajaran.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

expert

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknolologi menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di bidang sistem informasi yaitu: Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jaringan, Multimedia, Security, Teknologi Web dan ...