EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi
Vol 8, No 2 (2018): Desember

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENYELEKSI PENERIMA DANA BANTUAN SISWA MISKIN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Guna Yanti Kemala Sari Siregar Pahu (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Untuk saat ini Pemerintah Indonesia sangat mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan. Dikarenakan pemerintah akan memberantas segala bentuk kebodohan di era globalisasi ini. Untuk itu salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan Dana Bantuan Siswa Miskin yang bertujuan agar semua anak indonesia mampu mengenyam pendidikan yang layak dan baik. Pemberian Dana Bantuan Siswa Miskin sendiri adalah salah satu program kerja yang rutin dilakukan oleh Pemerintah. Program bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban siswa dalam menempuh masa pendidikan khususnya dalam masalah biaya. Pemberian Dana Bantuan Siswa Miskin merupakan penghasilan bagi yang menerima dengan tujuan adalah untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan siswa yang mendapatkan Dana Bantuan Siswa Miskin. Dalam perhitungan penulis menggunakan metode Simple Additive Weighting, karena metode ini cocok digunakan untuk perhitungan yang akurat dan sangat membantu dalam perhitungan setiap data yang diperoleh.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

expert

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknolologi menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di bidang sistem informasi yaitu: Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jaringan, Multimedia, Security, Teknologi Web dan ...