SUPERMAT (JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA)
Vol 3 No 2 (2019): Supermat : Jurnal Pendidikan Matematika

I IPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK (METODE 5M) DALAM KURIKULUM 2013 TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN MATAKULIAH TEORI BILANGAN PADA MAHASISWA SEMESTER 3 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA STKIP BIMA

edi mulyadin (STKIP Bima)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimanakah Peningkatan Pemahaman Konsep Teori Bilangan dengan Pendekatan Saintifik (Metode 5m) Dalam Kurikulum 2013 Pada mahasiswa Semester 3 Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bima. . Jenis penelitian ini menggunakan penelitiaan tindakan kelas (PTK) karena peneliti merumuskan rencana tindakan dan ikut melaksanakan rencana dalam penelitian ini, peneliti akan berpartisipasi aktif dan ikut melaksanakan rencana dalam proses penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian Pendekatan Saintifik mampu meningkatkan hasil belajar mahasiswa semester III A melalui tahapan yaitu mengamati, menanya, menyajikan, menalar, dan mencoba.Ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 57,69% sedangkan pada siklus II sebesar 100%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

SM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal SUPERMAT akan menerbitkan naskah-naskah artikel ilmiah dalam cakupan bidang Pendidikan Matematika. Tulisan dapat berupa diseminasi hasil penelitian, telaah pustaka ilmiah yang komprehensif atau resensi dari buku ilmiah. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan ...