Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji: 1) pengaruh persepsi manajemen atas penerapan e-billing terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 2) pengaruh persepsi manajemen atas penerapan e-SPT PPN terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 3 pengaruh persepsi manajemen atas penerapan e-billing dan e-SPT PPN terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar selatan dengan jumlah responden 100 orang. Jenis penelitian ini adalah survey dengan menggunakan teknik analisis data regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) persepsi manajemen atas penerapan e-billing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (2) persepsi manajemen atas penerapan e-SPT PPN berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 3) persepsi manajemen atas penerapan e-billing dan e-SPT PPN berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.
Copyrights © 2019