Penelitian ini berjudul “ Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian susuDancow Balita”, bertujuan untuk mengetahui baik secara parsial maupun secara simultanpengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian susu Dancow Balita. Metodepenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatoryresearch). Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Datasekunder yang didapat berupa dokumentasi waktu penelitian, dokumen perusahaan, sejarahperusahaan dan data sekunder lainnya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Populasi di penelitian ini adalah pembeli susu Dancow di Giant Pondok Gede sebanyak 71 orangdan sampel yang digunakan sebanyak 61 orang Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitudengan analisis data deskriptif, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengananalisis uji F (simultan), dan uji t (parsial).. Berdasarkan hasil yang di dapat dalam penelitian inidapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusanpembelian susu Dancow dengan t hitung sebesar 3,747 dengan nilai signifikasi sebesar 0,00. Hargaberpengaruh positf dan signfikan terhadap keputusan pembelian susu Dancow dengan t hitung 3,448dan nilai signifikansi 0,01. rDancow dengan t hitung 3,081 dan nilai signifikansi 0,03. Promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian susu Dancow dengan t hitung3,146 dengan nilai signifikansi 0,03. Bauran pemasaran secara bersama-sama berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen susu Dancow dengan nilai f hitung117,333 dengan nilai signifikansi 0,00. Koefesien determinasi R 2 sebesar 0,893 dapat diartikan89,3% keputusan pembelian susu Dancow dipengaruhi oleh produk, harga, distribusi danpromosi, sedangkan sisanya sebesar 10,7 % dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2018