Liquidity: Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen
Vol 9 No 1 (2020)

Pengaruh Brand Orientation Dan Co-Creation Value Terhadap Marketing Capability Studi Pada Make Up Artist (MUA) di Kota Bandung

Dian Fordian (Departemen Ilmu Administrasi Bisnis - Universitas Padjadjaran)
Anne Angelia Ramadiawati (Magister Ilmu ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Bandung)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk mengkaji tentang brand orientation dan co creation value terhadap marketing capability pada penyedia jasa Make Up Artist (MUA) di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kemampuan Make Up Artist (MUA) untuk mencapai keunggulan dalam memberikan jasa kepada pelanggannya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian in adalah bagaimana pengaruh brand orientation terhadap marketing capability dan co-creation value terhadap marketing capability serta bagaimana pengaruh brand orientation dan co-creation value terhadap marketing capability. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang diolah dengan menggunakan Smart PLS 3.0. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dimana jumlah respondengnya adalah 57 responden. Hasil dari uji validas dan reliabilitas menunjukan angka >0.50 untuk validitas dan >0.70 untuk reliabilitas artinya penelitian ini valid dan reliabel untuk di teliti. Hasil evaluasi outer model dengan validitas konvergen, diskriminan konvergen dan komposit reliability menunjukkan nilai yang signifikan (memenuhi kreteria), hal ini menunjukkan bahwa indikator mampu menjelaskan konstruknya dengan baik. Sedangkan hasil evaluasi inner model juga menunjukkan bahwa variabel brand orientation dan co creation value berpengaruh signifikan terhadap variabel marketing capability pada tingkat signifikan α = 0.05 dengan R2 model sebesar 60.63 %.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

LQ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Liquidity adalah jurnal yang diterbitkan oleh Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, dikhususkan bagi artikel ilmiah hasil penelitian bidang akuntansi dan manajemen perusahaan ...