Intervensi Komunitas: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 1 (2020)

Peningkatan Pemahaman Kreatif melalui Diklat Online bagi Anggota Sekolah Kreatif Indonesia Rembang

Ady Santoso (Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan)
Sutia Budi (Program Studi Keuangan Perbankan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan)
Uki Masduki (Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Kreatif merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang atau kelompok yang dengannya dapat melakukan terobosan atau pendekatan tertentu dalam memecahkan setiap permasalahan dengan cara yang berbeda. Pemahaman dan kemampuan kreatif menjadi hal penting bagi seseorang atau organisasi, dimana dengan memiliki kemampuan kreatif, seseorang atau organisasi tersebut sangat memungkinkan untuk berkembang maju. Kegiatan peningkatan pemahaman kreatif bagi peserta Sekolah Kreatif Indonesia Rembang (SKI Rembang) menjadi hal yang sangat penting. Hal ini guna mendukung kegiatan kreatifitas di Kabupaten Rembang yang telah ditetapkan sebagai Kabupaten Kreatif. Pelaksanaan kegiatan peningkatan pemahaman kreatif ini dilakukan secara daring (dalam jaringan), atau online. Pelatihan ini berlangsung selama satu hari dengan kegiatan diklat online, dimana peserta seluruhnya berada di Kabupaten Rembang. Hasil dari kegiatan ini, para peserta menjadi semakin meningkat akan kepahamannya dalam melakukan langkah langkah kegiatan kreatif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

IK

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Intervensi Komunitas adalah jurnal yang dikhususkan bagi artikel ilmiah hasil pengabdian masyarakat. Artikel ilmiah yang diterbitkan mencakup seluruh bidang pengabdian masyarakat, baik ekonomi, manajemen, sosial, humaniora, dan teknologi. Terbit dua kali dalam satu tahun, April-September dan ...