Jurnal Cafetaria
Vol 1 No 2 (2020): JURNAL CAFETARIA

ANALISIS PENGARUH PIUTANG DAN PENJUALAN KREDIT TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TAHUN 2016-2018 (STUDI KASUS CV DAVIN JAYA KARIMUN)

Yusmalina (Unknown)
Sinta Novita Sari (Unknown)
Fauzan Haqiqi (Unknown)
Verawaty Tambunan (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2020

Abstract

CV. Davin Jaya merupakan perusahaan dagang yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman serta kebutuhan pokok rumah tangga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara perputaran piutang dan penjualan kredit terhadap profitabilitas CV Davin Jaya Karimun, yang diukur dari variabel-variabel perputuran piutang dan penjualan kredit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan CV Davin Jaya Karimun dan sebanyak 36 sampel penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskripstif dan regresi linear berganda.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Cafetaria sebagai wadah berisi berbagai hasil penelitian Dosen, Mahasiswa, Alumni serta pihak lain terkait dengan keilmuan di Bidang Akuntansi dan Perekonmian pada umumnya. Cafetaria diambil dari Bahasa Inggris Jermatik pada abad pertengahan dikawasan Eropa Barat. Cafetaria merupakan tempat ...