English Education: English Journal for Teaching and Learning
Vol 1, No 1 (2013)

IMPROVING STUDENTS’ WRITING ABILITY THROUGH PICTURES SEQUENCES AT SEVENTH GRADE OF SMP NEGERI 5 PADANGSIDIMPUAN

Nur Aisyah, Nur Aisyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2015

Abstract

AbstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis siswa dalam bahasa Inggris pada saat digunakan media gambar berurutan (pictures sequence). Permasalahan berawal dari rendahnya kemampuan siswa dalam menulis berbahasa Inggris yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Untuk menyelesaikan permasalahan ini penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terjadi peningkatan dari siklus pertama ke siklus kedua. Perbedaan yang terjadi cukup signifikan yakni dari 50.51 menjadi 77.94, sehingga diindikasikan bahwa terjadi peningkatan hasil kemampuan menulis bahasa Inggris siswa dengan menggunakan media gambar. Kemudian dapat diambil kesimpulan bahwa hipotesis penelitian ini dapat diterima, karena pictures sequences dapat meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris siswa SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Key Words: Improving, writing ability, and pictures sequences.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

EEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

English Education: English Journal for Teaching and Learning which is later called EEJ is a journal published by Tarbiyah and Teacher Training Faculty IAIN Padangsidimpuan every June and December. EEJ focuses on teaching and learning of English as a foreign language. English Education : English ...