AbstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis siswa dalam bahasa Inggris pada saat digunakan media gambar berurutan (pictures sequence). Permasalahan berawal dari rendahnya kemampuan siswa dalam menulis berbahasa Inggris yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Untuk menyelesaikan permasalahan ini penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terjadi peningkatan dari siklus pertama ke siklus kedua. Perbedaan yang terjadi cukup signifikan yakni dari 50.51 menjadi 77.94, sehingga diindikasikan bahwa terjadi peningkatan hasil kemampuan menulis bahasa Inggris siswa dengan menggunakan media gambar. Kemudian dapat diambil kesimpulan bahwa hipotesis penelitian ini dapat diterima, karena pictures sequences dapat meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris siswa SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Key Words: Improving, writing ability, and pictures sequences.
Copyrights © 2013