Jurnal Studi Islam
Vol. 2 No. 1 (2019): Al Aqidah (Jurnal Studi Islam)

STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN

Ahmad Zaki Muntafi (Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta)
Aditya Syahrul Majid (Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2020

Abstract

Pendidikan dalam prosesnya tidak terlepas instrumen yang menunjang didalamnya. Instrumen ini menjadi cukup penting karena bersifat vital bagi berlangsungnya proses pendidikan. Ketiadaan instrumen ini tentu berdampak negatif bagi proses pendidikan, khususnya bagi proses pembelajaran. Adanya eksistensi model pembelajaran yang tepat akan melahirkan dampak yang cukup signifikan, begitupun sebaliknya. Strategi pembelajaran menjadi alternatif dalam menyusun proses pembelajaran. Bagi proses pendidikan, strategi pembelajaran ini menjadi acuan penting. Sedangkan, bagi pendidikan Islam, strategi pembelajaran ini harus dilihat dalam perspektif Alquran, di mana Alquran menjadi pijakan teologis dalam beragama. Secara lebih jauh, strategi pembelajaran yang berpijakan terhadap eksistensi Alquran, diharapkan akan mampu melahirkan cita-cita spiritual yang ada didalamnya. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jsi

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal studi islam Al Aqidah adalah jurnal yang berisi tentang berbagai disiplin keilmuan diantaranya pendidikan, hokum dan Dakwah. Jurnal ini terbit 1 tahun dua kali pada bulan Juli dan Januari. Adapun pengelola jurnal ini adalah STAI Al Aqidah Al Hasyimiah Jakarta yang beralamat di Jl. Kayu Manis ...