STUDI PELAKSANAAN SELFMEDICATION PADA PENDERITA DIARE BERDASARKAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT PESISIR KECAMATAN SOROPIA KABUPATEN KONAWE
Vol 3 No 3 (2019): Agustus (2019)

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLI KENDARAAN MEREK SHELL PADA PT. DINAMIKA LUBSINDO UTAMA

Anggoro, Anggoro (Unknown)
Agung, Muhammad (Unknown)
Tommy, Tommy (Unknown)
Suwango, Jerry (Unknown)
Suhendra, Janice (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2019

Abstract

Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang manajemen pemasaran yang berkaitan dengan kualitas produk, saluran distribusi dan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data dengan mewawancarai, mendistribusikan kuesioner, dan mendokumentasikan studi. Penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Total populasi adalah 171 pelanggan permanen dengan sampel 120 pelanggan dan 30 pelanggan untuk validitas dan reliabilitas. Dalam hasil pengujian dapat ditemukan bahwa secara simultan dan parsial promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 56,4% dan sisanya 43,6% dijelaskan oleh variabel independen yang tidak diteliti seperti penjualan pribadi, produk dan kualitas merek. Nilai uji parsial dari variabel promosi adalah (4,905> 1,997) dan variabel kualitas layanan adalah (6,326> 1,997). Sedangkan untuk hasil uji F (77.845> 3.004). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019