Tujuan penelitian ini untuk mengetahui signifikansi hubungan antara pengetahuan menyusunsilabus, RPP dengan kompetensi mengajar guru PAK SD Kristen Tri Tunggal Semarang.Jenis penelitian ini adalah korelasional. Data variabel kompetensi mengajar diperolehdengan skala penilaian dari hasil observasi, sedangkan untuk variabel pengetahuanmenyusun silabus dan pengetahuan menyusun RPP diperoleh lewat tes objektif datadianalisis dengan korelasi bivariate Pearson Product Moment. Hasil penelitian ada hubunganyang signifikan antara pengetahuan menyusun silabus dengan kompetensi mengajar guruPAK SD Kristen Tri Tunggal Semarang, artinya bila skor variabel pengetahuan menyusunsilabus guru meningkat maka skor kompetensi mengajar guru juga meningkat atausebaliknya . Ada hubungan yang signifikan antara pengetahuan menyusun RPP dengankompetensi mengajar guru PAK SD Kristen Tri Tunggal Semarang, artinya bila skor variabelpengetahuan menyusun RPP guru meningkat maka skor kompetensi mengajar guru jugameningkat atau sebaliknya. Dengan demikian tujuan penelitian dapat dicap
Copyrights © 2013