Jurnal Dinamis
Vol 2 No 12 (2017): DINAMIS

KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI MODEL QUANTUM TEACHING DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DI SMP NEGERI 3 PENDOPO KABUPATEN EMPAT LAWANG

Revisika . (STKIP Muhammadiyah Manokwari Papua-Barat)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2019

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan kemampuan kognitif siswa pada pembelajaran Biologi yang menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching, Giving Question and Getting Answer dan konvensional. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimental. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji One Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat perbedaan kemampuan kognitif siswa pada pembelajaran Biologi dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching, Giving Question and Getting Answer dan konvensional. Model pembelajaran Quantum Teaching lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa dalam pembelajaran Biologi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dinamis

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal DINAMIS merupakan jurnal ilmiah yang pertama kali diterbitkan oleh Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini sebagai media penyebarluasan informasi ilmu pengetahuan dan ...