Competitive
Vol. 14 No. 2 (2019): Jurnal Competitive

Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Freight Forwarding Freight Forwarding Liability Insurance

Edi Supardi (Unknown)
Noneng Nurjanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap produk Freight Forwarding Liability Insurance. Freight Forwarding Liability Insurance merupakan asuransi yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan freight forwarding terkait rights, duties and resposnsibilities yang dipersyaratkan oleh Conventions, Undang-undang dan peraturan yang berlaku yang bertujuan untuk menghindari kebangkrutan dan meminimalisir kerugian perusahaan freight forwarding dari tuntutan fihak ke tiga atas kelalaian yang timbul dari aktivitas jasa yang dilakukan oleh perusahaan freight forwarding. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan berdasarkan gambaran atau persepsi perusahaan freight forwarding anggota Asosiasi Logistik dan Freight Forwarding Indonesia (ALFI) terhadap Freight Forwarding Liability Insurance dengan menggunakan analisis conjoin. Penelitian ini ditargetkan untuk populasi anggota ALFI sebagai user atau konsumen atau pengguna jasa Freight Forwarding Liability Insurance dengan total data terkumpul sebanyak 54 responden. Hasil penelitian menunjukan faktor Price, Process dan Product merupakan tiga sub variabel penting bagi perusahaan logistic anggota ALFI dalam menentukan keputusan atas pembelian Freight Forwarding Liability Insurance, serta empat indikator penting yang harus diperhatikan dalam perancangan jaminan Produk Freight Forwarding Liability Insurance bagi perusahaan logistic anggota ALFI yaitu meningkatnya Harga jual Jasa perusahaan Freight Forwarding , Harga yang kompetitif, Pembayaran Klaim yang cepat dan mudah serta produk yang dapat dipercaya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

competitive

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Competitive is an open access media in publishing scientific articles that contain the results of research. The scope of the Competitive journal topics covers multi disciplines namely Logistics, Information Engineering, Information Systems, Business Management and Accounting. The journal managed by ...