el-Jizya: Jurnal Ekonomi Islam
Vol 2 No 1 (2014)

CITRA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEDIASI KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survey Nasabah BMT Dana Mentari dan PT BPR BAS di Purwokerto)

Warsito, Chandra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah,  serta untuk mengetahui citra lembaga keuangan BMT Dana Mentari dan BPRS BAS dalam memediasi hubungan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah.Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan, dapat disimpulkan: 1) Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap loyalitas nasabah.  2) Citra lembaga keuangan mampu memediasi hubungan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

eljizya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

el-Jizya adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Syariah STAIN Purwokerto. Terbit pertama kali tahun 2013. Jurnal ini memfokuskan pada kajian Ekonomi Islam dalam berbagai sudut pandang keilmuan. Redaksi mengundang para ahli dan segenap sivitas akademika untuk menulis artikel sesuai dengan ...