Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus
Vol 1, No 2 (2015): Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus Agustus 2015

PENGARUH STRATEGI SMART TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALUH HULU KABUPATEN LABUHANBATU UTARA

Maharani Gultom (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2015

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh smart teaching terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VIII Negeri 2 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Negeri 2 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berjumlah 112 siswa, dan diambil sampel sebanyak 75 orang yang dipilih secara claster random sampling dari tiga kelas VII yang ada di SMP Negeri 2 Kualuh Hulu, terdiri dari kelas VIII-A 40 Orang dan dari kelas VIII-B 35 Orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi smart teaching berpengaruh terhadap hasil belajar biologi. Hal ini terbukti dengan pengujian hipotesis yaitu rxy

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

nukleus

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal elektronik yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan biologi. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Biologidibawah naungan LPPM Universitas Labuhanbatu. Jurnal ini diterbitkan dua kali ...