Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus
Vol 2, No 1 (2016): Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus Februari 2016

PENGARUH METODE STUDENT CREATED CASE STUDIES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 09 KUALUH HULU KABUPATEN LABUHANBATU UTARA

Siti Zahara Saragih (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memastikan apakah ada pengaruh metode student created studies terhadap hasil belajar siswa pada materi ekosistem di kelas X SMA muhammadiyah 09 kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Penelitian ini dianggap penelitian eksperimen semu . Penelitian ini dirancang menggunakan Posttest - Only Kontrol Group Design dengan menerapkan metode student created case studies. Metode l dengan media gambar dalam kelompok eksperimen dan kuliah metode , diskusi , dan eksperimen dalam kelompok kontrol . Populasi penelitian ini adalah semua strudents di kelas X SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sampel penelitian ini didirikan oleh Cluster Random Sampling , untuk mendapatkan kelas X - 4 sebagai kelompok eksperimen dan kelas X - 3 sebagai kelompok kontrol . Data dikumpulkan dengan menggunakan tes , dokumentasi dan bentuk observasi . hipotesis dianalisis dengan menggunakan t -test . Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa aplikasi Dibuat Kasus Studi metode pembelajaran dengan media gambar terhadap

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

nukleus

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal elektronik yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan biologi. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Biologidibawah naungan LPPM Universitas Labuhanbatu. Jurnal ini diterbitkan dua kali ...