Jurnal Digit : Digital of Information Technology
Vol 9, No 1 (2019)

ANALISA PENERAPAN PERANGKAT LUNAK USBN MANDIRI PADA SMAN 14 BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD

Ida Suhartini Suhartini (Politeknik Negeri Bandung)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2020

Abstract

Pendidikan abad 21 adalah pendidikan yang mengarahkan semua elemen pendidikan baik sekolah, siswa, guru, para staff dan teknisi dapat mengikuti arahan yang ada yatiu meliputi 3 dimensi nformasi, komunikasi, dan etika dan pengaruh sosial. Hal ini sejalan juga dengan peraturan pemerintah yang mencanangkan agar proses evaluasi belajar siswa sudah emnggunakan konsep USBN mandiri yang berbasis komputer.Kompleksitas pekerjaan pada proses evaluasi/ujian siswa menjadi salah satu dorongan agar institusi pendidikan dapat melakukan efisensi dan efektivitas didalamnya. Perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar USBN berbasis komputer ini dapat berjalan dengan semestinya. Pengukuran dengan Balance Scorecard dapat memberikan penilaian dari 4 perspektif yaitu keuangan,pelanggan/pengguna, bisnis internal, pertumbuhan dan pembelajaran Kata kunci : Balanced, scorecard, pendidikan, pembelajaran, pengukuran

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DIGIT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Digital Of information Technology (DIGIT) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon. Jurnal DIGIT di terbit dua kali dalam satu tahun yaitu setiap bulan Mei dan November Jurnal DIGIT ...