Jurnal Bisnis Indonesia
Vol 8, No 2 (2017): Jurnal Bisnis Indonesia

PENGARUH HARGA PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI SALON VIRLIAN DI SIDOARJO

apsari, Palupi diah (Prodi Administrasi Bisnis FISIP-UPNV Jawa Timur)
suparwati, suparwati (Prodi Administrasi Bisnis FISIP-UPNV Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Salon Virlian di Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa rias pada Salon Virlian di Sidoarjo pada bulan Maret – April 2017. Sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Jenis data primer dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara simultan harga, pelayanan, dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terbukti dari nilai fhitung (7,235) > ftabel (2,70) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (1,744) < ttabel (1,984). Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (2,325) > ttabel (1,984). Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (2,854) > ttabel (1,984). Variabel yang paling berpengaruh yaitu variabel fasilitas (X3) sebesar thitung (2,854). Kata Kunci : Harga, pelayanan, fasilitas, dan Kepuasan Konsumen  

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jbi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Indonesia (Indonesia Business Journal) abbreviated JBI.This journal has been published online since 2016 and registered with (p-ISSN: 2087-2402). JBI is one of the E-Journals in the UPN "Veteran" East Java. Published twice a year in April and October. This journal is with scope in ...