Eksos
Vol 13 No 1 (2017): Eksos

Komparasi Pembelajaran Matematika menggunakan Open-ended dengan Probing-Prompting Ditinjau dari Kreativitas Mahasiswa

Ichsan Ichsan (Politeknik Negeri Pontianak)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan dua model pembelajaran openended dan probing-prompting yang dapat mengarahkan mahasiswa dalam pemecahan masalah ditinjau dari kreativitas mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Teknologi Pertanian Program Studi D4 Manajemen Perkebunan. Populasi dan sampel adalah mahasiswa sebanyak dua kelas yang mengikuti Mata Kuliah Matematika tahun akademik 2016/2017. Satu kelas diberikan pembelajaran matematika menggunakan open-ended dan satu kelas menggunakan probing-prompting. Data dianalisis dengan uji anava. Hasil belajar mahasiswa yang diberikan pembelajaran open-ended tidak lebih baik dari pembelajaran menggunakan Probing-Prompting ditinjau berdasarkan kreativitas mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

eksos

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Eksos (Jurnal Ekonomi dan Sosial) memuat intisari dari hasil-hasil penelitian tentang permasalahan seputar bidang ekonomi dan sosial yang dapat bermanfaat bagi akademisi, praktisi, pemerintah, ataupun masyarakat. Hasil penelitian dari Japri berfokuskan pada berbagai tema, topik, dan aspek ...