Neraca
Vol. 14 No. 2 (2018): NERACA

ANALISIS PENGARUH BRAND LOVE TERHADAP WOM DAN WILLINGNESS TO PAY PREMIUM

VERDINA PARASMITA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan)
MOEGIRI MOEGIRI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan)
TEGUH PURWANTO (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2021

Abstract

Variable Brand Love yang merupakan teori marketing terbaru sebagai pengembangan dari loyalitas sebuah produk atau jasa agar sebuah perusahaan dapat terus mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable Brand Love terhadap Positif WOM dan Willingness to Pay Premium. Metode penelitian digunakan ialah metode survey menggunakan instrument kuesioner yang disebarkan dan/atau wawancara secara langsung. Model penelitian yang sudah dibuat selanjutnya diujikan terhadap Brand RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Responden dari penelitian ini ialah pasien yang pernah merasakan jasa kesehatan RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Hasil menunjukkan bahwa ketika seseorang memiliki kecintaan terhadap suatu merek (Brand Love) terutama RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan maka mereka akan melakukan positif WOM secara sukarela, dan seseorang yang memiliki kecintaan terhadap suatu merek (Brand Love) maka bersedia membayar jasa kesehatan di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan dengan harga yang bersaing/tinggi (Willingness to Pay Premium)

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Neraca adalah jurnal hasil riset dari Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dan Dosen Luar Kampus Fakultas Ekonomika dn Bisnis - UMPP yang mempunyai fokus riset di bidang Ekonomi, Insyallah Jurnal ini akan terbit 2 kali dalam 1 (satu) ...