VALUE: Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis
Vol 1 No 1 (2020): April - September

PENGARUH PELAYANAN ( TANGIBLE, RELIABELITY, RESPONSIVINESS, ASSURANCE, DAN EMPHATY ) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT NUTRI INTI PRIMA PERKASA MEDAN

Khamo Waruwu (Program Studi Manajemen , Fakultas Ekonomi, Universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan yang terdiri dari Tangible, Reliabelity, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty terhadap Kepuasan Konsumen PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan. Populasi dan sampel sebanyak 100 orang Pelanggan yang diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian adalah angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas, uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan: ada pengaruh yang signifikan antara Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan t hitung= 2.498 dan t tabel 1.984 dengan nilai koefisien sebesar 0.430. berdasarkan hasil output SPSS diketahui bahwa nilai R square sebesar 32.7 % yang artinya Pelayanan dapat mempengaruhi Kepuasan Konsumen sebesar 32.7% dan sisanya sebesar 67.3% dapat dipengaruhi oleh variabel lain

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

VALUE Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis accepts articles in the form of research results, literature review, brief research related to the fields of accounting, Government accounting, public finance, budgeting, Corporate governance, Islamic accounting, Islamic finance, Business ...