Instagram saat ini bukan hanya digunakan sebagai aplikasi media sosial, tetapi banyak Perusahaan yang memanfaat Instagram sebagai media promosi penjualan yang dianggap cukup efektif dalam menimbulkan pembelian impulsif terutama di kalangan Mahasiswa, khusunya Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Teknologi Sumbawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, diskon harga dan kualitas informasi terhadap pembelian impulsif di instagram. Teknik sampling menggunakan rumus Paul Leedy dengan jumlah responden 100 mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Teknologi Sumbawa dengan metode penentu sampel secara Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis (t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif namun tidak signifikan, diskon harga berpengaruh positif dan signifikan dan kualitas informasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap pembelian impulsif Mahasiswa Manajemen Universitas Teknologi Sumbawa.
Copyrights © 2020