Jurnal Cahaya Mandalika
Vol. 1 No. 2 (2020)

Effektivitas Penggunaan Media MYOB Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI di SMKN 1 Sakra Kabupaten Lombok Timur Tahun Ajaran 2019/2020.

Hadi Gunawan Sakti dan Zul Anwar (Prodi TP FIPP UNDIKMA)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar khususnya pada mata pelajaran Akuntansi masih kurang, sampai saat ini masih mengggunakan metode konvensional. Sehingga metode tersebut kurang dapat mening katkan hasil belajar siswa .maka rumusan masalahnya adalah apakah ada efektivitas penggunaan media MYOB pembelajaran terhadap hasil blajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi kelas XI di SMKN 1 Sakra Kabupaten Lombok Timur Tahun Ajaran 2019/2020?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak Efektivitas Penggunaan Media MYOB Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI di SMKN 1 Sakra Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan eksperimen, desain penelitian yang digunakan adalah pola one- group pretet-postest design. populasi yaitu siswa kelas XI, berjumlah 25 orang.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes sebagai motode pokok dan metode dokumentasi sebagai metode pelengkap.Teknik analisis data menggunakan rumus T-test.Hasil analisis menunjukan bahwa t-hitung yang lebih besar dari t-tabel (12,796>2,064) dengan tarif signifikan 5%, berarti Ho ditolak dan Ha diterima yang berbunyi Ada efektivitas Penggunaan Pada Media MYOB Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Di SMKN 1 Sakra kabupaten Lombok Timur Tahun Ajaran 2018/2019.. Berarti hasil penelitian ini adalah signifikan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JCM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

This journal is a means of scientific publication to develop knowledge and information. This journal specifically contains the results of research carried out in all scientific fields. Apart from publishing research results, this journal also accepts manuscripts from literature reviews and other ...