Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 2 No 1 (2017): Februari

METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL ( I P S ) SISWA KELAS III SD NEGERI 008 RAMBAH SAMO KECAMATAN RAMBAH SAMO, KABUPATEN ROKAN HULU

Niryandi Niryandi (Guru SDN 008 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2017

Abstract

Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Kemampuan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 008 Rambah Samo ,Kabupaten Rokan Hulu. Metode Demonstrasi adalah suatu cara mengajar dengan mempertunjukan suatu benda atau perilaku yang dapat memberikan gambaran tentang makna dari potensi manusia untuk bertindak. Metode ini dapat meningkatkan kemampuaan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas III SD Negeri 008 Rambah Samo ,hal ini terbukti setelah dilakukan pembelajaran dengan metode tersebut anak tertarik minat belajarnya, dan dapat mengungkapkaan pendapatnya serta muncul kreatifitas untuk belajar. Dalam menggunakan metode ini penulis tetap mempertimbangkan waktu,keadaan anak,dan masalah yang teridentifikasi sebelum melakukan penelitan tindakan kelas,sehingga tepat dalam mengambil tindakan terbukti terjadi peningkatan berturut –turut dari siklus I pertemuan I sampai dengan siklus II pertemuan II pembelajaran berhasil.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...