Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Kemampuan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 008 Rambah Samo ,Kabupaten Rokan Hulu. Metode Demonstrasi adalah suatu cara mengajar dengan mempertunjukan suatu benda atau perilaku yang dapat memberikan gambaran tentang makna dari potensi manusia untuk bertindak. Metode ini dapat meningkatkan kemampuaan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas III SD Negeri 008 Rambah Samo ,hal ini terbukti setelah dilakukan pembelajaran dengan metode tersebut anak tertarik minat belajarnya, dan dapat mengungkapkaan pendapatnya serta muncul kreatifitas untuk belajar. Dalam menggunakan metode ini penulis tetap mempertimbangkan waktu,keadaan anak,dan masalah yang teridentifikasi sebelum melakukan penelitan tindakan kelas,sehingga tepat dalam mengambil tindakan terbukti terjadi peningkatan berturut –turut dari siklus I pertemuan I sampai dengan siklus II pertemuan II pembelajaran berhasil.
Copyrights © 2017