Tingginya intensitas persaingan dalam industri susu menyebabkan konsumen dihadapkan pada berbagai jenis susu gizi untuk wanita hamil dengan berbagai variasi, merek, kemasan, dan kualitas. Sekarang ada juga banyak perusahaan nutrisi yang akan fokus pada kesehatan anak-anak, orang dewasa dan manula. Dalam hal ini, produk susu yang berkembang sangat pesat adalah pengembangan produk gizi ibu hamil yang selalu berinovasi. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga dalam hal ini perusahaan susu harus memiliki strategi yang baik sehingga konsumen lebih diterima dengan produk tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif karena peneliti ingin menjelaskan hubungan antara variabel kualitas produk dan persepsi harga minat beli melalui pengujian hipotesis. Setelah menghitung dan menguji hipotesis diketahui bahwa kualitas produk dan persepsi harga secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Semakin tinggi kualitas produk dan persepsi harga di mata konsumen, minat beli konsumen juga akan meningkat.
Copyrights © 2020