Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur kepuasan dan persepsi pelanggan matahari konvensional dalam bersikap dan melakukan intensi pembelian di Matahari online. Data penelitian merupakan data survei yang berupa kuesioner, dengan penarikan sampel berdasarkan rumus Hair, sehingga menghasilkan sampel sebanyak seratus orang yang merupakan pelanggan Matahari konvensional maupun online. Data yang terkumpul kemudian dianalisa menggunakan pengujian validitas & reliabilitas data, dan selanjutnya diolah dengan menggunakan teknik structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan dan persepsi toko online berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Untuk selanjutnya variabel kepuasan, persepsi, juga berpengaruh secara positif dan secara signifikan terhadap intensi pembelian. Untuk meningkatkan intensi pembelian Matahari, maka yang dilakukan adalah memberikan pelayanan menyeluruh dari pramuniaga dan produk Matahari sehingga mampu mendapatkan penilaian positif dari pengguna. Memperbaharui website Matahari online secara berkala juga akan meningkatkan intensi pembelian di Matahari. penjualan matahari secara positif dapat di peroleh dengan menjaga keandalan produk dan website matahari sehingga mendapatkan kesetiaan dari pelanggan Matahari
Copyrights © 2019