Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 5 No 4 (2020)

MODERASI PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DIANTARA PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Industri Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Redaktur Wau (Unknown)
Asriani Natong (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2020

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan seringkali didasarkan pada tingkat laba yang diperoleh, akan tetapi laba yang besar belum tentu menjadi ukuran bahwa perusahaan tersebut telah bekerja secara efesien. Tingkat efesiensi dapat diketahui dengan cara membandingkan laba yang didapat dengan kekayaan atau modal yang menghasilkan laba tersebut (profitabilitas). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi dan memoderasi profitabilitas perusahaan meliputi variabel modal kerja dan pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Farmasi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam tahun pengamatan tahun 2010-2018. Berdasarkan hasil uji statistik ditemukan hasil bahwa manajemen modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, pertumbuhan perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara manajemen modal kerja terhadap profitabilitas.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...