Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling sehingga terdapat 7 perusahaan yang memenuhi kriteria. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia dan kantor perwakilan BEI Kepulauan Riau. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yang terdiri dari uji parsial atau uji t, uji simultan atau uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji F menunjukkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan
Copyrights © 2020