Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 5 No 4 (2020)

PERANAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN DIVISI HUMAN CAPITAL PADA PT. TELKOM AKSES JAKARTA (Studi Kasus Pada PT. Telkom Akses Jakarta)

Syahrial Addin (Unknown)
Khory Enjelina (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2020

Abstract

Disiplin kerja sangat diperlukan dalam setiap perusahaan untuk menunjang kelancaran segala aktivitas perusahaan secara maksimal. Kedisiplinan dan ketidakdisiplinan dapat menjadi panutan orang lain. Jika lingkungan kerja semuanya disiplin, maka seorang karyawan akan ikut disiplin, tetapi jika lingkungan kerja perusahaan tidak disiplin, maka seorang karyawan juga akan ikut tidak disiplin. Untuk itu sangat sulit bagi lingkungan kerja yang tidak disiplin tetapi ingin menerapkan kedisiplinan karyawan, karena lingkungan kerja akan menjadi panutan bagi karyawan. Penelitian dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dimana data didapat berdasarkan hasil dari observasi dan wawancara. Peranan disiplin kerja karyawan divisi human capital pada PT Telkom Akses peranan karyawan mampu meningkatkan kinerja bagi perusahaan. Perusahaan harus berupaya untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan meningkatkan disiplin kerja pada perusahaan, meningkatkan keahlian dan keterampilan untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan agar tercapainya tujuan perusahaan secara maksimal. Oleh karena itu, PT. Telkom Akses mampu meningkatkan keberhasilan perusahaan, keberhasilan suatu perusahaan dalam usaha mencapai tujuan ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Pada dasarnya manusia menjadi salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam perusahaan dan meningkatkan disiplin kerja membantu meningkatkan tujuan dan terwujudnya suatu keberhasilan perusahaan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...