Tahun 2018, jumlah pengguna ponsel pintar di Indonesia adalah 70,22 juta, dengan tren yang akan terus meningkat. Pangsa pasar terbesar untuk sistem operasi perangkat seluler di Indonesia dimiliki oleh Android, yang menyediakan fleksibilitas yang sangat luas, karena hampir semua komputer moderen, dapat dijadikan tempat pengembangan aplikasinya. Salah satu kategori penggunan ponsel pintar adalah pencarian informasi. Sebuah aplikasi informasi berbasis Android dibangun sebagai komplementer Kegiatan Seminar dan Workshop E-Marketing Media Sosial oleh DKM Al Furqon dengan harapan peserta kegiatan bisa mendapatkan semua informasi dan memberikan umpan balik mengenai kegiatan, dengan lebih leluasa dan mudah. Penggunaan Metode Waterfall sesuai dengan skala proyek yang kecil. Kendala terbesar adalah proses distribusi aplikasi. Penggunaan file .apk untuk memasang aplikasi, membuat sebagian peserta tidak bisa menggunakan aplikasi kegiatan ini. Secara keseluruhan aplikasi berjalan dan diterima dengan baik. Berdasarkan umpan balik yang difokuskan pada Fungsionalitas, Kegunaan, Konten, Desain, dan Performa, yang mendapatkan nilai rata-rata tertinggi adalah Desain, sedangkan Fungsionalitas, yang mendapat nilai rata-rata terendah.
Copyrights © 2019