DEDIKASI PKM
Vol 1, No 1 (2020): DEDIKASI PKM UNPAM

Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kecil Dan Menengah Warga Depok Jaya

Iskandar Zulkarnain (Universitas Pamulang)
Tabah Heri Setiawan (Universitas Pamulang)
Budi Syamtoro (Universitas Pamulang)
Muhamad Nurhamdi (Universitas Pamulang)
Irma Sari Octaviani (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2020

Abstract

Kegiatan pegabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mentransfer pengetahuan dan teknik pembuatan laporan keuangan sederhana pada Jamaah Mesjid Al Awwal depok jaya agar dapat menerapkan dan mempraktikan digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran di Kelurahan Depok Jaya. Adapun metode yang dilakukan berupa penyampian materi dan praktik/penerapan digital marketing seperti penggunaan Facebook, Instagram, Gojek, Grab, dan aplikasi lain sebagainya. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa sebelum pelaksanaan PKM Jamaah Mesjid Al Awwal depok jaya kurang menguasai aplikasi sebagai strategi pemasaran produk barang yang dijual, namun setelah pelaksaan kegiatan diketahui Jamaah Mesjid Al Awwal depok jaya cukup menguasai dan dapat membuat tampilan dan kegunaan digital marketing. Kegiatan PKM secara tidak langsung sangat berperan positif dalam meningkatkan pengetahuan peserta dan keterampilan peserta dalam pembuatan laporan keuangan sederhana. Metode kegiatan yang digunakan adalah bekerjasama dengan Kepala Pengurus Mesjid di Masjid Al Awwal Jalan Mawar Raya Depok Jaya dan mencari pemasalahan yang ada di tempat tersebut sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dalam memotivasi sebagai pebisnis di Depok Jawa Barat khususnya Jamaah Mesjid Al Awwal Depok Jaya. Setelah di analisis maka kami memberikan pelatihan dalam bentuk materi dan praktek dala mengembangkan penggunanaan aplikasi digital marketing sebagai sarana untuk memasarkan produk kepada para perwakilan Ketua Rukun Warga di Jamaah Mesjid Al Awwal Depok Jaya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

DKP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Januari tahun 2020. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan ...