Land Journal
Vol. 1 No. 1 (2020): Januari 2020

PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PT IRON BIRD (BLUE BIRD GROUP)

Khairaningrum Mulyanti (Unknown)
Niken Asyiami Rahma (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2021

Abstract

Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan adalah sistem yang mengatur dan mengendalikan perusahaan untuk menciptakan nilai tambah bagi setiap stakeholder. Laporan keuangan memiliki empat karakteristik kualitatif pokok yaitu, dapat dipahami, relevan, keandalan, dapat diperbandingkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Good Corporate Governance (GCG) di PT Iron Bird Logistics (Blue Bird Group), mengetahui kualitas laporan keuangan di di PT Iron Bird Logistics (Blue Bird Group), mengetahui kualitas laporan keuangan di di PT Iron Bird Logistics (Blue Bird Group). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji t, Uji Korelasi Spearman Rank, Uji koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara penerapan good corporate governance (X) terhadap kualitas laporan keuangan (Y).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnalland

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Accounting, Sharia Accounting, Finance, Accounting Information System, Auditing, Behavioral Accounting, Management Accounting, Taxation, Corporate Governance, Education Accounting, Public Sector Accounting, Environmental Accounting,Ethics Accounting and ...