Jurnal Syntax Transformation
Vol 1 No 05 (2020): Jurnal Syntax Transformation

Pengaruh Youtube Ads Terhadap Brand Awareness Pada Vivo Smartphone

Daniel Juliansyah (Universitas Matana)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari YouTube ads terhadap brand awareness Vivo smartphone. Variabel independen dalam penelitian ini adalah YouTube ads dan variabel dependennya adalah brand awareness. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data untuk mendapatkan sampel yaitu generasi milenial Provinsi DKI Jakarta yang pernah melihat iklan YouTube Vivo smartphone. Jumlah sampel adalah 100 orang dan dikumpulkan dengan metode non-probability sampling dan juga teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan YouTube memiliki pengaruh signifikan dan simultan terhadap brand awareness Vivo smartphone. Hasil penelitian untuk dimensi simple, unexpected, persuasive, dan relevant memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness Vivo smartphone sedangkan dimensi entertaining dan acceptable tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jst

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Syntax Transformation. Jurnal syntax Transformation adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Syntax Transformation akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial sains. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ...