Jurnal Syntax Transformation
Vol 1 No 05 (2020): Jurnal Syntax Transformation

Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Loan Deposit Ratio, Non Performing Loan, Beban Operasional Dibanding Pendapatan Operasional, Return On Asset (Studi Kasus Pada Bank Persero Tahun 2009 -2018 )

Arief Rahman (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang)
Dian Murdianingsih (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2020

Abstract

Penelitian Ini Berjudul “ANALISIS PENGARUH CAR, LDR, NPL, DAN BOPO TERHADAP ROA (Studi Kasus Pada Bank Persero Tahun 2001-2010)”. Tujuan Penelitian Ini Adalah : Pertama, Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Positif Variabel CAR Terhadap Variabel ROA, Kedua Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Negatif Variabel LDR Terhadap Variabel ROA, Ketiga Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Negatif Variabel NPL Terhadap Variabel ROA, Keempat Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Negatif Variabel BOPO Terhadap Variabel ROA, Kelima Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Variabel CAR, LDR, NPL, Dan BOPO Terhadap Variabel ROA.Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Bank Persero Dengan Sampel Meliputi Bank BTN, Bank BNI, Bank BRI Dan Bank Mandiri Pada Tahun 2010-2018. Dengan Menggunakan Metode Data Panel (Pooled Data) Diperoleh Data Sebanyak 40 (4x10). Adapun Pengujian Pada Penelitian Ini Dilakukan Dengan Statistik Desciptive, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda Dan Uji Hipotesis Berupa Uji T Dan Uji F. Temuan Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Variabel CAR, LDR, NPL Dan BOPO Secara Bersama-Sama Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap RO.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jst

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Syntax Transformation. Jurnal syntax Transformation adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Syntax Transformation akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial sains. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ...