Psikobuletin: Jurnal Ilmiah Psikologi
Vol 1, No 3 (2020): Psikobuletin: Buletin Ilmiah Psikologi

Word Of Mouth: Dahulu, Kini Dan Nanti

Yahya Thariq Albab Basusena (Udayana University)
Dewi Puri Astiti (Program Studi Sarjana Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2020

Abstract

Word of mouth salah satu bentuk media pemasaran yang telah ada sedari dulu menunjukkan eksistensinya di tengah gempuran berbagai bentuk media pemasaran masa kini. Artikel ini berusaha menjelaskan bagaimana eksistensi word of mouth di masa kini dan bagaimana word of mouth dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan proses pembelian dalam kehidupan sehari-hari melalui kajian literatur. Dinamika yang terjadi antara word of mouth dan perilaku keputusan pembelian konsumen dapat terkait dengan teori keputusan pembelian. Dalah teori keputusan pembelian word of mouth dapat menjadi sumber informasi bagi konsumen yang dapat bersifat lebih personal dan kredibel. Berbagai penelitian telah membuktikan bagaimana word of mouth masih tetap dipertimbangkan dan menjadi salah satu pemeran kunci dalam mempengaruhi perilaku konsumsi konsumen. Hasil dari kajian literatur menemukan keberadaan word of mouth di kalangan pemasar dan konsumen khususnya terhadap perilaku konsumen dalam membeli suatu produk atau merek masih eksis hingga saat ini

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Psikobuletin

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Physics Social Sciences

Description

Psikobuletin: Buletin Ilmiah Psikologi merupakan buletin ilmiah online yang mempublikasikan naskah empirik dan non empirik. Naskah emprik meliputi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis riset dalam bidang psikologi. Sedangkan naskah non empirik meliputi review teoritis dan pemikiran ...