Nusantara Journal of Community Engagement
Vol. 1 No. 2 (2020): SEPTEMBER

PELUANG BISNIS DAN STRATEGI KESUKSESAN BISNIS COFFEE SHOP BERBASIS TEKNOLOGI (STUDI KASUS : CREMA COFFEE SURABAYA)

Eulis Irawati Barus (UIN Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2020

Abstract

Indonesia merupakan penghasil kopi terbesar nomor empat di dunia setelah brasil, vietnam dan kolombia, tak hanya dari produksi kopi, konsumsi kopi masyarakatnya pun tinggi. Meningkatnya konsumsi kopi dikarenakan banyaknya kedai-kedai kopi ataupun usaha sejenis yang menjajakan minuman ataupun kemasan olahan kopi. Dikarenakan menjamurnya usaha sejenis coffee shop diperlukan penggabungan teknologi dalam dunia bisnis (Technopreneur) agar mampu menghadapi persaingan bisnis yang tinggi. Penelitian ini merupakan kajian dari beberapa sumber yang telah sukses menjalankan bisnis coffee shop dengan mengkolaborasikan entrepreneur dengan technopreneur.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

NJCE

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara mencakup artikel pengabdian masyarakat tentang pendidikan, termasuk Pendidikan untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia,pemanfaatan IPTEK untuk Masyarakat, Pemberdayaan Masyarakat, Kewirausahaan Sosial, dan Pendidikan Keluarga melalui pendidikan non-formal dan ...