Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

Analisa Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Alex’s Salon Darmo Park

Iskandar, Vido (Unknown)
Dendy, Adrian Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2013

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisa yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan nilai pelanggan secara serempak dan simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park dalam emotional value, social value, performance value dan price value. Dalam penelitian ini juga performance value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alex’s salon darmo park, sedangkan emotional value, social value, price value  secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Alex’s salon darmo park. Dalam penelitian ini performance value merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park. 

Copyrights © 2013