CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Vol 4 No 2 (2019): CIVICS

PERILAKU SISWA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK PADA PEMBELAJARAN PPKN DI MTs JAMIATUL HUDA KELAS VIII

Suhardi (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Fitri Silvia Sofyan (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Erwin Susanto (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kondisi perilaku siswa sebagi warga negara yang baik di kalangan siswa pada pembelajaran PPKn di MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Tenknik pengumpulan data menggunakan wawancara responden pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Teknik analisis data dengan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi perilaku siswa sebagai warga negara yang baik di MTs Jamiatul Huda Kabupaten Bekasi, sesuai dengan hasil pengolahan data yang di dapatkan dilapangan dapat di simpulkan bahwa perilaku siswa dikatakan sesuai dengan harapan bapak dan ibu guru serta orang tua.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

CIVICS

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal CIVICS: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan adalah jurnal yang menerbitkan berbagai jenis artikel ilmiah yang berdasarkan penelitian. Topik yang kami terima adalah artikel yang berkaitan dengan ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Adapun ruang lingkup publikasi dalam ...